Detil Alat/Aset

Peralatan Praktik

WS.2014.TS.182.1

Multi-Ladder, 17-Foot

KRISBOW

Workshop

2014

Baik

Tersedia

Tidak Tersedia

Tangga adalah alat konstruksi yang berfungsi sebagai penghubung antar bidang yang berbentuk vertikal untuk mecapai bidang horisontal. Tangga memiliki dua jenis yaitu tanggan permanen dan nonpermanen. Tangga permanen biasanya tedapat di dalam bangunan dan digunakan sebagai penghubung antar lantai bangunan yang berbeda. Tangga lipat adalah salah satu tangga non permanen yang digunakan untuk mencapai bidang horisontal yang lebih tinggi. Dan penggunaan tangga lipat digunakan hanya pada waktu-waktu tertentu sehingga bisa dipindahkan atau disimpan.

Tangga lipat juga memiliki jenis berdasarkan sistem yaitu berdasarkan gerak, salah satunya tangga lipat yang bergerak secara mekanis menggunakan mesin. Kegunaan tangga lipat dalam keperluan konstruksi tentunya sangat dibutuhkan. Banyak diproduksi dan di jual tangga lipat dengan berbagai bahan dan jenis, seperti tangga lipat berbahan aluminium, dan yang sedang tenar adalah tangga lipat telescopic.

Penggunaan tangga lipat juga tidak hanya digunakan oleh pekerja konstruksi, tangga jenis ini juga banyak dipakai dan digunakan sebagai perlengkapan peralatan rumah tangga. Penggunaan tangga senidiri pun pada penggunaan pribadi juga sangat dibutuhkan meskipun tidak sering. Dan dalam segi keamanan, tangga lipat lebih aman dibanding dengan tangga yang hanya memiliki satu satu penyangga.

Tangga lipat memiliki dua penyanggan yang dapat memberikan keseimbangan sehingga lebih aman dalam keseimbangan, dari pada tangga yang memiliki satu penyenggang dengan keseimbangan yang tidak pas karena bidang atau tempat menyanggah tangga sewaktu-waktu bisa terjatuh karena licin atau faktor lainnya. Harga jual tangga lipat juga tidak terlalu menguras kantong, dan juga dana yang Anda keluarkan sebanding dengan masa pakai tangga yang lama bisa sampain bertahun-tahun.‚Äč


Detil Alat/Aset