Dosen Muda Teknik Sipil ber-Sertifikasi Kompetensi Ahli K3 Muda dari BNSP

Pekerjaan menjadi dosen dituntut untuk mempunyai kompetensi tidak hanya dalam bidang pengajaran, tetapi diharuskan untuk mempunyai sertifikat di bidang keahlian. Dengan penerapan prokes yang ketat, bertempat di Hotel Golden Tulip Balikpapan 22-25 Juni 2021.

Dosen Teknik Sipil Politeknik Negeri Balikpapan, Tatag Yufitra Rus, S.T., M.Sc, mengikuti pelatihan sekaligus sertifikasi kompetensi Ahli K3 Muda yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan bekerja sama dengan Dinas PUPR & PERA Provinsi Kalimantan Timur serta PT. Prosyd Traicon Utama.

30 peserta yang berasal dari kalangan penyedia jasa, Dinas PUPR Provinsi, dan Akademisi dinyatakan lulus dalam program pelatihan dan uji kompetensi ini. Dalam materi pelatihan dan uji kompetensi ini terdapat 10 unit kompetensi yang menjadi bahan uji materi sesuai PERMEN PUPR No. 10 Tahun 2021 Pedoman Sistem Keselamatan Konstruksi.

Dosen Teknik Sipil Politeknik Negeri Balikpapan, Tatag Yufitra Rus, S.T., M.Sc, mengikuti pelatihan sekaligus sertifikasi kompetensi Ahli K3 Muda.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Bapak Buyung Dodi Gunawan, S.ST., M.M selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Dinas PUPR & PERA Provinsi Kalimantan Timur. Beliau berharap dengan pelatihan dan uji kompetensi ini, peserta mampu menjadi pelopor keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja masing-masing baik di dunia konstruksi maupun di kampus. Salam Beton …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *